Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Demokrat Geram Dengan Ruhut Yang Sering Berikan Dukungan Untuk Ahok ?

Benarkah Demokrat Geram Dengan Ruhut Yang Sering Berikan Dukungan Untuk Ahok ?

Jakarta – Ruhut Sitompul diberitakan mengalami pemecatan dari Partau Demokrat. Media Tanah Air pun menyebarkan spekulasi mengenai penyebab pemecatan sosok yang berasal dari Medan ini.

Benarkah Demokrat Geram Dengan Ruhut Yang Sering Berikan Dukungan Untuk Ahok ?

Banyak yang menyebutkan jika pemecatan Ruhut terkait dengan pernyataan-pernyataannya yang kerap membela Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tanpa seijin petinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan menyatakan jika Ruhut hanya dicopot dari jabatannya sebagai juru bicara Demokrat.

“Enggak, enggak, bukannya dipecat dari Demokrat, bukan. (diberhentikan) sebagai jubir saja,” kata Hasan saat dikonfirmasi Republika.co.id di Jakarta, Minggu (21/8/2016), malam.

Menurutnya, di dalam tubuh Demokrat sedang dilakukan rotasi untuk penyegaran. “Rotasi itu, rotasi. Untuk penyegaran saja,” katanya.

Hasan juga tidak menjelaskan lebih lanjut terkait rotasi tersebut, meski ditanyakan. Menurut Hasan, ini sudah menjadi keputusan partai untuk menonaktifkan Ruhut.

“Ya pokoknya itu keputusan partai seperti itu. Ya penonaktifan saja,” jelasnya.

Adapun soal kabar Ruhut sempat mendapatkan ceramah dari Ketua Umum Susilo Bambang Yudoyono, Hasan mengaku tidak tahu menahu.

“Waduh kalau itu saya tidak tahu, saya enggak tahu,” ujar dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Masih Menunggu Jawaban Prabowo Terkait Pilpres

Gerindra Masih Menunggu Jawaban Prabowo Terkait Pilpres

Jakarta – Partai Gerindra rencananya akan mencalonkan sang Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden ...