Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Pabrik Senjata Palestina Diserbu Militer Israel

Berita Internasional : Pabrik Senjata Palestina Diserbu Militer Israel

Yerusalem – Tampaknya militer Israel tidak berhenti melancarkan serangan ke Palestina. Kini mereka menyerbu beberapa pabrik pembuatan senjata. Tepatnya berada Tepi Barat. Serangan tersebut pun menajdi yang terbesar di beberapa tahun terakhir.

Berita Internasional : Pabrik Senjata Palestina Diserbu Militer Israel

Video militer yang dipublikasikan daring menunjukkan senapan dan amunisi sitaan dalam jumlah besar. ”Dalam enam di antara tujuh gudang kami menemukan senjata-senjata berteknologi canggih,” kata pejabat militer Israel sebagaimana diberitakan AFP pada Selasa (23/8/2016).

Dia mengatakan penggerebekan itu merupakan operasi penyitaan senjata terbesar dalam beberapa tahun terakhir dan dua orang yang diduga agen senjata diringkus.

Sejak awal 2016, militer Israel sudah menutup 29 pabrik pembuatan senjata di wilayah pendudukan Tepi Barat menurut keterangan kepolisian. Warga Palestina di Tepi Barat dilarang memiliki senjata kecuali mereka yang menjadi bagian aparat keamanan.

Sementara itu, badan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengurusi pengungsi Palestina pada Senin mengungkapkan keprihatinan mereka atas tewasnya seorang pengungsi Palestina pada 16 Agustus saat militer Israel menggerebek kamp pengungsi Fawwar dekat Kota Hebron.

”Seorang pengungsi Palestina berusia 19 tahun yang tidak membawa senjata asal kamp pengungsi Fawwar tewas ditembak di bagian dada menggunakan peluru tajam yang ditembakkan oleh penembak jitu Israel dari jarak sekitar 100 meter,” sebagaimana informasi dari UNRWA. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pria Kristen Ikut Warga Palestina Yang Sedang Salat Doakan Masjid Al-Aqsa

Pria Kristen Ikut Warga Palestina Yang Sedang Salat Doakan Masjid Al-Aqsa

Yerusalem – Ada salah seorang pria diantara para jemaah salat Jumat Palestina, yang mencuri perhatian. ...