Home > Ragam Berita > Nasional > Sopir Uber Ini Mempunyai Penghasilan Rp 100 Juta per Bulan

Sopir Uber Ini Mempunyai Penghasilan Rp 100 Juta per Bulan

Washington – Kalau ada yang menganggap remeh profesi seorang sopir mungkin harus berpikir lagi bila telah berbincang-bincang dengan Luzio Poerbonegoro, salah satu pengemudi Uber asal Indonesia yang bertempat tinggal di Washington DC, Amerika Serikat.

Sopir Uber Ini Mempunyai Penghasilan Rp 100 Juta per Bulan

Selain berprofesi sebagai pengemudi jasa layanan angkutan online, Luzio juga berprofesi sebagai loper koran, dan jasa pemasangan TV Kabel.

“Saya part time di Uber karena waktunya fleksibel. Enaklah untuk kerjanya, saya sudah setengah tahun jadi sopir Uber,” kata Luzio.

Luzio mengaku senang menjalani profesinya sebagai sopir Uber karena ia termasuk orang yang gemar sekali ngobrol tentang segala hal dan mempunyai kenalan baru.

“Saya karena senang ngobrol ya, jadi saya paling senang kalau dapat penumpang yang suka ngobrol juga, tentang politik, tentang macam-macamlahya. Itulah yang saya utamakan, jadi makanya saya senang kerja di Uber ketemu orang baru,” sambung Luzio.

Meskipun ia harus menjalani tiga profesi namun Luzio yang telah 12 tahun menetap di Silver Spring, negara bagian Maryland, Amerika Serikat ini tidak merasa kewalan karena ia bisa mengatur sendiri waktunya.

“Justru lebih enak, lebih banyak sama keluarga, karena kan waktunya kita bisa atur sendiri, jadi saya bisa kapan saja pulang,” ungkap Luzio.

“Kadang-kadang saya lagi Uber, istri telepon, harus pulang nih, ada ini, ada ini. Saya langsung pulang karena saya enggak perlu bilang bos saya mau pulang, enggak perlu, karena bosnya saya sendiri,” tambah dia.

Luzio sendiri tidak pernah membayangkan sebelumnya di Amerika Serikat ini ia akan bekerja sebagai loper koran dan sopir taksi online.

“Sebenarnya di AS ini kalau kita mau kerja, apa aja bisa dan gampang ya, cuma mereka kan kadang-kadang suka males dan enggak tau selahnya saja. Yang penting disiplin, disiplin sama waktu, terus ulet, yang terutama kita jangan malaslah,” tambahnya.

Dari ketiga profesi yang ia jalani, Luzio mengaku penghasilannya lebih dari cukup untuk membiayai keluarga dan menabung. Ia mengaku mendapatkan penghasilan rata-rata berkisar USD 7.000 – 8.000 atau sekitar Rp 100 juta.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Fadli Zon Kritik Pidato Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Fadli Zon Kritik Pidato Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengapresiasi pidato Presiden Joko Widodo dalam Sidang ...