Home > Ragam Berita > Internasional > Empat Kapal Iran Cegat Kapal USS Nitze di Selat Hormuz

Empat Kapal Iran Cegat Kapal USS Nitze di Selat Hormuz

Washington – Empat kapal dari Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) diberitakan telah melakukan pencegatan terhadap laju kapal perusak Amerika Serikat, USS Nitze, di Selat Hormuz. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pejabat Pentagon yang tidak ingin disebutkan namanya pada Rabu (24/8/2016).

Empat Kapal Iran Cegat Kapal USS Nitze di Selat Hormuz

Insiden terjadi saat empat kapal IRGC tiba-tiba mengganggu kapal perusak AS USS Nitze dalam jarak 300 yard atau sekitar 274 meter pada hari Selasa (23/8/2016).

ā€Penutupan tingkat tinggi dari Iran menciptakan bahaya, melecehkan situasi yang bisa menyebabkan eskalasi lebih lanjut termasuk langkah-langkah defensif tambahan dengan (kapal USS) Nitze,ā€ kata pejabat Pentagon itu seperti dikutip Reuters, Kamis (25/8/2016).

Empat IRGC dari Iran tersebut mencurigai aktivitas militer AS di dekat perbatasan Iran.

Insiden laut antara Iran dan Amerika Serikat juga pernah terjadi pada Januari 2016 lalu saat 10 pelaut AS di tahan oleh dua kapal patroli IRGC karena telah memasuki wilayah Iran secara ilegasl. 10 pelaut AS ini ditahan selama 15 jam oleh pihak keamanan Iran, namun kemudian dibebaskan setelah Pemerintah Obama melakukan lobi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis