Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Akhirnya Dukung Ahok, Ini Syaratnya

Gerindra Akhirnya Dukung Ahok, Ini Syaratnya

Jakarta – Gerindra akhirnya menyatakan sikap dengan mendukung keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), namun dengan satu syarat. Apa syaratnya?

Gerindra Akhirnya Dukung Ahok, Ini Syaratnya

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyatakan Partai Gerindra akan mendukung pilihan PDIP pada Pilkada 2017 mendatang asalkan Ahok menjadi calon Wakil Gubernur.

“Ya, kami akan dukung PDI Perjuangan dengan syarat Ahok calon wakil gubernur. Kalau itu skenarionya sama, saya ingin juga seperti itu. Bagi kami kalau memang Ahok mau jadi calon wakil gubernur PDI Perjuangan, kami akan dukung itu,” kata Desmond, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Sikap Partai Gerindra akan tetap sama mendukung PDIP meskipun Sandiaga Uno tidak dipilih menjadi calon Wakil Gubernur PDIP.

“Kami realistis juga, sebab Gerindra tidak cukup kursinya di DPRD DKI. Tapi kalau Ahok cawagub, kami dukung,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Menurut Desmond, hingga saat ini beberapa partai yang katanya mendukung Sandiaga Uno juga belum mengeluarkan pernyataan resmi dari DPP partai masing-masing. Karena itu, bila nantinya ternyata dukungan terhadap Sandiaga Uno belum cukup maka Gerindra akan mendukung calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDIP.

“Pada prinsipnya, kami itu dengan PDI Perjuangan tidak berbeda. Yang penting Ahok tetap Wagubnya,” pungkas Desmond.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Jakarta – Mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang belum lama ini ...