Home > Hiburan > Gosip > KPI Menilai Acara Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Tidak Pantas

KPI Menilai Acara Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Tidak Pantas

Jakarta – Beberapa waktu ke belakang ini, muncul foto dan video yang menunjukkan perilaku kurang pantas dari Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad saat berada di sebuah acara komedi yang tayang setiap sore.

KPI Menilai Acara Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Tidak Pantas

Hardly selaku Komisioner Koordinator Bidang Penyiaran KPI pun menyatakan jika pihaknya mendapatkan 11 pengaduan di bulan Mei. Sementara bulan Juni ada 32 pengaduan disusul dua pengaduan pada Juli. Pada Agustus ini juga ada 18 pengaduan terkait acara tersebut. Total aduan disebutnya ada 63 sejak Mei lalu.

“Datanya tidak spesifik, tapi intinya adalah tayangan itu tidak pantas. Artisnya mesum dan hal-hal seperti itu,” katanya.

KPI pun tidak serta merta menindak hanya atas pengaduan masyarakat saja. Pihaknya juga telah melakukan verifikasi selama beberapa kali.

“Kalau memang jelas melanggar kami melakukan teguran, tapi sampai sekarang pasca dikeluarkan teguran pada bulan Juli, KPI tidak menemukan pelanggaran itu,” ujarnya.

Lantas benarkah ada hubungannya dengan pemboikotan Ayu dan Raffi?

“KPI sempat juga melakukan teguran, peringatan, kemudian pernyataan lagi. Sudah beberapa kali. Kalau positioning seperti itu mereka memindah ke jam (tayang) dewasa, katakanlah ada beberapa hal yang tidak mungkin dilakukan di jam anak. Itu masih memungkinkan. Tampilannya leluasa, ucapan kalimat lebih longgar karena standar orang dewasa,” tuturnya.

Hardly menambahkan, bahwa acara tersebut dipindahkan jam tayang bukan karena KPI. Pihaknya hanya menyarankan acara tersebut ditayangkan di posisi jam tayang penonton dewasa.

“Karena adanya candaan tidak pantas, ini pilihannya ya pindah jam tayang supaya lebih longgar karena pemirsanya dewasa. Kami hanya menyarankan positioning agar jelas untuk remaja atau dewasa,” tukasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Raffi Ahmad Ungkapnya Rumah Coba Dibobol Pencuri

Raffi Ahmad Ungkapnya Rumah Coba Dibobol Pencuri

Jakarta – Kediaman artis Raffi Ahmad di Perumahan Green Andara Kav. A1 Nomor 4-6 Jati ...