Home > Ragam Berita > Nasional > Staf Ahli Putu Sudiartana Diperiksa Terkait Suap Proyek Jalan di Sumatera Barat

Staf Ahli Putu Sudiartana Diperiksa Terkait Suap Proyek Jalan di Sumatera Barat

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyerlidikan terhadap Gede Suartana. Dia adalah Staf Ahli Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat I Putu Sudiartana. Pemeriksaan tersebut pun dilakukan pada Kamis (25/8/2016).

Staf Ahli Putu Sudiartana Diperiksa Terkait Suap Proyek Jalan di Sumatera Barat

Gede akan diperiksa terkait penyidikan kasus dugaan suap pengalokasian anggaran proyek jalan di Sumatra Barat pada APBN-P tahun 2016 dimana Putu merupakan salah satu tersangka dalam kasus ini.

”Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IPS,” kata Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati pada Kamis (25/8/2016).

Sebagaimana diketahui, KPK telah menetapkan Putu Sudiartana sebagai tersangka lantaran diduga menerima suap Rp500 juta dan SGD 40 ribu. Suap itu diberikan untuk memuluskan pengalokasian anggaran proyek 12 ruas jalan di Sumatera Barat.

Putu diduga menerima suap dari Kepala Dinas Sarana Prasaranan Jalan dan Tata Ruang Pemukiman Pemerintah Provinsi Sumbar, Suprapto dan seorang pengusaha, Yogan Askan. Uang itu diberikan melalui perantara staf Putu, Novianti dan seorang swasta bernama Suhemi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...