Home > Ragam Berita > Nasional > Penyerlundupan Narkoba dari Malaysia Berhasil Digagalkan BNN

Penyerlundupan Narkoba dari Malaysia Berhasil Digagalkan BNN

Jakarta – Narkoba adalah musuh besar bangsa ini. Nah, Badan Narkotika Nasional (BNN) pun kerap kali melakukan pemberantasan narkoba. Yang terbaru, jaringan narkoba internasional asal Malaysia berhasil dibongkar. Hasilnya, tiga pengedar narkoba internasional diringkus beserta 73 kg sabu-sabu dan 24 kg ekstasi.

Penyerlundupan Narkoba dari Malaysia Berhasil Digagalkan BNN

”Tiga pelaku itu berinisial SR (39), ER (23), dan IE (26),” kata Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Irjen Pol Arman Depari pada Kamis (25/8/2016).

Pengungkapan itu merupakan hasil pengembangan dari penangkapan yang dilakukan pada Mei. Saat itu, sembilan pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti 54 kg sabu dan 40.894 butir ekstasi.

BNN juga mengungkapkan, ketiga pelaku menjalankan bisnis haramnya dengan mengirim narkoba dari Malaysia menuju Tanjung Batu sebelum transit di wilayah Jakarta. Mereka menggunakan pelabuhan tikus yang lengah pengawasan untuk memuluskan pengiriman tersebut.

”Dari hasil pemeriksaan, transaksi akan dilakukan di Jalan Gatot Subroto Nomor 25, Kampung Bulak, Tanjung Pinang Timur,” ujarnya.

Berbekal informasi tersebut, pengintaian pun dilakukan. Berkoordinasi dengan petugas di wilayah setempat, pihaknya mengintai pergerakan pelaku. Dari pengintaian itu, ternyata informasi yang diberikan benar. Tidak mau buruannya itu lepas, penangkapan pun dilakukan.

Dari penangkapan tersebut, 73 kilogram sabu-sabu dan 24 kilogram pil ekstasi berhasil ditemukan. Narkoba itu ditemukan di empat buah ban truk dalam kondisi terkemas rapi. Mereka berniat mengirim barang tersebut ke Surabaya, Makassar, dan wilayah di sekitar Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video, Teriak Ahok Bangsat, Pria Ini Bubarkan Kebaktian di Rusun

Video, Teriak Ahok Bangsat, Pria Ini Bubarkan Kebaktian di Rusun

Jakarta – Aksi beringas kembali tertangkap kamera yakni seorang pria yang menenteng gergaji besi dan ...