Home > Ragam Berita > Nasional > BNN Musnahkan Ganja Ekor Tupai dari Amerika

BNN Musnahkan Ganja Ekor Tupai dari Amerika

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali melakukan pemusnahan pada Kamis (25/8/2016). Nah, barang bukti yang akan dimusnahkan adalah 230,80 gram marijuana. Barang bukti tersebut diperoleh dari AMM, 31, dan JAY, 21, pada 18 Agustus 2016.

BNN Musnahkan Ganja Ekor Tupai dari Amerika

”Ganja tersebut disembunyikan di dalam mainan berisi lego dan dikirim melalui paket dari Amerika,” kata Kabaghumas BNN Kombespol Slamet Pribadi di Gedung BNN Cawang, Jakarta Timur.

Petugas menemukan paket tersebut saat melewati scan x-ray. Bentuknya yang tak seperti lego membuat petugas curiga dan melakukan pemeriksaan fisik. Ditemukan dedaunan dan diperiksa di laboraturium. Kemudian diketahui dedaunan tersebut merupakan narkotika jenis ganja.

Ganja tersebut merupakan ganja ‘ekor tupai’ yang memiliki kualitas bagus yang berasal dari Amerika Serikat. Ganja jenis ini berbeda dari ganja-ganja lainnya, karena ini lebih cepat fly untuk sekali hisab. Sebanyak 230,80 gram ganja tersebut, dimusnahkan dengan cara dibakar di dalam mesin pemusnahan ganja, yang dihadiri oleh perwakilan dari Kejaksaan Negeri Jakarta, Bea Cukai dan pihak terkait lainnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mahfud MD Sebut Sejumlah Aktivis 98 Kini Jadi Koruptor, Siapa Saja?

Mahfud MD Sebut Sejumlah Aktivis 98 Kini Jadi Koruptor, Siapa Saja?

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dalam tweetnya menyebutkan bahwa sejumlah aktivis 98 ...