Home > Teknologi > Hanafi Rais Nilai Pemerintah Turki Salah Paham

Hanafi Rais Nilai Pemerintah Turki Salah Paham

Jakarta – Beberapa waktu lalu, dua orang mahasiswi Indonesia diciduk otoritas Turki. Sebab, keduanya menumpang di rumah yang terduga berafiliasi dengan Fethullah Gulen. Dia adalah salah satu orang yang bertanggung jawab dalam percobaan kudeta terhadap Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Turki dilanda pembeontakan.

Hanafi Rais Nilai Pemerintah Turki Salah Paham

Wakil Ketua Komisi I DPR, Hanafi Rais menganggap bahwa Pemerintah Turki salah kaprah jika menganggap kedua mahasiswi tersebut sebagai ancaman. Pasalnya, kedua mahasiswi tersebut memilih tinggal di rumah tersebut karena minimnya biaya living cost yang mereka terima dari beasiswa.

”Beasiswa yang mereka dapatkan untuk living cost saja enggak begitu memadai dan untuk asrama harus patungan. Bagaimana mungkin ketidakberdayaan mereka ini dianggap sebagai ancaman nasional Turki?” protes Hanafi di Jakarta pada Kamis (25/8/2016).

Hanafi menambahkan, pelajar dari Indonesia cenderung punya cara bersosialisasi terbuka, sehingga tidak bisa dianggap fanatik ketika mengikuti sebuah pengajian tertentu.

Atas kasus tersebut, lanjutnya, pihaknya sudah meminta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk memberikan pendampingan hukum dan pendekatan diplomatik.

”Dan pemerintah kita pastikan sekolah mereka enggak putus. Itu dua hal penting yang harus dilakukan,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Jakarta – Smartwatch bersistem operasi wearable terbaru Google, Android Wear 2.0, melalui Casio Pro Trek ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis