Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Hani Tidak Keracunan saat Minum Kopi Sianida

Inilah Alasan Hani Tidak Keracunan saat Minum Kopi Sianida

Jakarta – Sidang kasus pembunuhan Mirna masih berlangsung hingga saat ini. Yang terbaru, saksi ahli bidang toksikologi I Made Agus Gelgel Wirasuta dihadirkan. Menurut dia, racun sianida bisa membunuh setiap manusia. Hal terjadi bila kadarnya melebihi ambang batas tubuh manusia.

Inilah Alasan Hani Tidak Keracunan saat Minum Kopi Sianida

“Terpaparnya sianida itu harus sesuai dengan dosis yang ada, dan bergantung kondisi tubuh korban. Dan, (racun sianida) ini bukan nilai pasti, karena reaksi dari racun itu memiliki rentan, sesuai buku tokiskologi,” kata I Made Agus saat memberikan keterangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (25/8/2016).

I Made Agus menjelaskan bahwa tewasnya Wayan Mirna Salihin karena sianida yang ada di dalam kopi yang diminum telah di ambang batas dari kemampuan tubuh manusia.

Dia mengungkapkan, Boon Juwita alias Hani tidak meninggal dunia meski ikut menyeruput kopi Mirna lantaran dosis dari racun di tubuhnya tidak menyebabkan kematian.
”‎Saksi lain tidak meninggal karena jumlah yang masuk tidak memberikan dosis yang membuat dirinya menyebabkan kematian,” ungkap I Made Agus.

Reaksi racun sianida membuat luka secara bertahap terjadi di bagian tubuh setiap manusia. I Made Agus menjelaskan, hal tersebut seperti sakit mag yang akan menjadi kronis apabila dibiarkan.

”Terjadi korosit atau luka sebagian atau erosit membuat lebih hancur lagi hingga menjadikan pendarahan. Dan, seketika masuk dalam jumlah besar akan memberikan reaksi korosit juga,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Jakarta – Permasalahan hukum yang tengah membelit Pimpinan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq‎ Syihab diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis