Home > Ragam Berita > Internasional > Turki Trus Lakukan Upaya Usir ISIS dan Kurdi dari Suriah

Turki Trus Lakukan Upaya Usir ISIS dan Kurdi dari Suriah

Karkamis – Turki terus melakukan serangan terhadap ISIS dan Kurdi. Mereka menargetkan kedua kelompok militan tersebut keluar dari wilayah Suriah. Militer truki pun mengerahkan sembilan tank garda cadangan.

Turki Trus Lakukan Upaya Usir ISIS dan Kurdi dari Suriah

Sebagaimana Reuters pada Kamis (25/8/2016) diberitakan Seorang pejabat senior Turki mengatakan, saat ini terdapat lebih dari 20 tank Turki di Suriah. Pihaknya akan terus mengirim tank dan mesin kontruksi tambahan sesuai keperluan.

”Kami memerlukan peralatan konstruksi untuk membuka jalanan dan mungkin akan membutuhkan tambahan beberapa hari mendatang. Kami juga mempersenjatai kendaraan personil militer yang dapat digunakan di Suriah,” kata sumber tersebut.

Pengiriman peralatan tempur dan konstruksi itu adalah bagian dari Operation Euphrates Shield. Dalam operasi itu, gerilyawan Suriah didukung pasukan khusus, tank, dan pesawat tempur dari Turki mengepung Jarablus, salah satu basis ISIS di perbatasan Suriah-Turki.

Sementara itu, Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan bahwa ISIS telah berhasil diusir dari Jarablus dan kota tersebut kini dikuasai oleh gerilyawan Suriah yang terdiri dari orang-orang Arab dan Turki.

Erdogan menegaskan bahwa operasi itu ditujukan untuk mengusir ISIS dan milisi Kurdi YPG, yang kini menguasai beberapa wilayah di kawasan Suriah utara yang berbatasan langsung dengan Turki. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Madrid – Hingga pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB), Presiden Catalonia Carles Puigdemont tetap tidak ...