Home > Ragam Berita > Internasional > Korea Utara Kembali Uji Coba Tembakan Rudal

Korea Utara Kembali Uji Coba Tembakan Rudal

Seoul – Kim Jong Un kembali melakukan uji coba menembakkan rudal balistik dari kapal selam. Pemimpin Korea Utara tersebut pun mendapat kesuksesan terbesar. Sebab, Korea Selatan menjadi salah satu negara dengan kekuatan nuklir di dunia.

Korea Utara Kembali Uji Coba Tembakan Rudal

Korea Utara menembakkan rudal balistik dari kapal selam (Submarine-Launched Ballistic Missile/SLBM) pada Rabu. Rudal tersebut terbang sekitar 500 km menuju Jepang.

”Uji tembak rudal balistik dari kapal selam sukses dilaksanakan dibawah panduan komandan tertinggi Angkatan Bersenjata Rakyat Korea, Kim Jong Un,” sebagaimana diberitakan KCNA pada Kamis (25/8/2016).

”Dengan bangga dia menegaskan hasil uji tembak itu membuktikan bahwa DPRK bergabung dengan jajaran terdepan kekuatan militer yang sepenuhnya dilengkapi dengan kemampuan serang nuklir,” sebagaimana diberitakan KCNA.

Sementara itu, Korea Utara sudah menggelar uji teknologi militer tahun ini, termasuk empat uji nuklir pada Januari dan sejumlah peluncuran rudal balistik, yang ditentang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kim juga terlihat bersuka cita merayakan peluncuran itu dengan para pejabat militernya dalam satu foto yang dimuat koran pemerintah Rodong Sinmun. Militer Korea Selatan dan Amerika Serikat menyatakan rudal itu ditembakkan dari dekat kota pesisir Sinpo, tempat markas kapal selam berada. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Korea Utara Dikabarkan Dapat Suplai Mesin Roket dari bekas Uni Soviet

Korea Utara Dikabarkan Dapat Suplai Mesin Roket dari Bekas Uni Soviet

Pyongyang – Korea Utara memang sedang mengembangkan teknologi peluru kendali (rudal). Namun, ada dugaan bahwa ...