Home > Ragam Berita > Internasional > Penembakan di American University Afghanistan Tewaskan 12 Orang

Penembakan di American University Afghanistan Tewaskan 12 Orang

Kabul – Aksi penembakan dan ledakan terjadi di American University di Kabul, Afghanistan. Aksi tersebut pun membikin resah. Akibatnya, 12 orang tewas dalam kejadian tersebut.

Penembakan di American University Afghanistan Tewaskan 12 Orang

Serangan itu bermula pada Rabu pukul 18:30 waktu setempat (21.00 WIB) dengan sebuah ledakan besar yang kemudian disusul dengan tembakan. Sejumlah pelaku kemudian memasuki kawasan kampus saat para pekerja asing dan mahasiswa masih beraktivitas.

Pasukan khusus Afghanistan kemudian mengepung kampus dan berhasil memasukinya, kata seorang pejabat kementerian dalam negeri.

Kepala kepolisian Kabul, Abdul Rahimi, mengatakan tujuh mahasiswa, tiga petugas kepolisian, dan dua orang satpam tewas dalam serangan itu. Sebelumnya, insiden serupa pernah terjadi pada bulan ini di universitas lain.

”Pertempuran sudah berakhir dan dua orang pelaku sudah terbunuh,” kata seorang petugas kepolisian sebagaimana diberitakan Reuters pada Kamis (25/8/2016).

Tidak ada korban warga negara asing dalam insiden itu, kata kementerian kesehatan Afghanistan. Saat ini pihak kepolisian tengah memeriksa gedung-gedung kampus dan telah mengevakuasi 700-an mahasiswa dari universitas yang sangat populer di kalangan orang kaya negara tersebut.

”Banyak mahasiswa yang panik lalu melompat dari jendela lantai dua. Beberapa di antara mereka mengalami patah kaki dan luka di kepala saat berupaya melarikan diri,” kata Abdullah Fahimi, seorang mahasiswa yang selamat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...