Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : KTM Kini Mencari Rider Muda untuk Turun di Moto2

Berita MotoGP : KTM Kini Mencari Rider Muda untuk Turun di Moto2

Mattighofen – MotoGP 2017 mendapat debutan baru. Itu adalah KTM Racing. Selain itu, mereka bakal mengaspal di Moto2. Nah, motor yang dipakai pun dipastikan baru, Kini mereka sedang mencari rider muda.

Berita MotoGP : KTM Kini Mencari Rider Muda untuk Turun di Moto2

Sebagaimana diketahui, KTM memang telah meraih banyak kesuksesan di Moto3, namun sejak kelas 250cc digantikan Moto2 pada 2010, mereka relatif sulit membantu pengembangan para rider. Dengan proyek baru Moto2 ini, KTM juga bisa membantu talenta-talenta muda untuk naik ke MotoGP dari ajang Red Bull Rookies Cup.

”Kami sudah pernah menaungi para rider top macam Marc Marquez dan Casey Stoner di awal karier mereka. Jadi langkah kami selanjutnya adalah Moto2. Ide ini muncul dari proyek MotoGP kami, yakni ketika kami berusaha mencari rider. Jadi kami akan mencoba mencari rider terbaik, dan pintu ke MotoGP terbuka untuk dua pebalap yang sudah kami gaet nanti,” ungkap CEO KTM Stefan Pierer sebagaimana diberitakan Motorcycle News pada Kamis (25/8/2016).

Meski belum diikonfirmasi secara resmi profil rider yang akan digaet, namun KTM santer dikabarkan akan menarik dua rider yang mereka naungi di Red Bull KTM Ajo Moto3 musim lalu, yakni Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Binder yang masih turun di Moto3, baru-baru ini memperpanjang kontrak dengan Ajo Motorsport, sementara Oliveira sudah naik ke Moto2 lebih dulu bersama Leopard Racing. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Nilai Dovizioso Sudah Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017, Apa Alasannya ?

Andrea Dovizioso Nilai Para Pembalap Bertambah dengan Aturan Latihan Bebas Terbaru

Bologna – Sejak latihan bebas pertama hingga ketiga menjadi penentu untuk tampil di laga kualifikasi, ...