Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Jaket Paskibra Banten Dengan Motif Salib Ditertibkan Oleh FPI

Heboh, Jaket Paskibra Banten Dengan Motif Salib Ditertibkan Oleh FPI

Serang – Sebuah peristiwa yang unik dan konyol terjadi di Serang, Banten. Ormas Front Pembela Islam (FPI) merazia jaket paskibraka yang menurut mereka bermotifkan salib.

Heboh, Jaket Paskibra Banten Dengan Motif Salib Ditertibkan Oleh FPI

“Bismillah… Atas berbagai laporan warga, FPI Kota Serang hari ini (23/8/2016) selidiki kostum Paskibraka motif Salib. Berita Paskibraka Banten yg mengenakan seragam bermotif Salib telah meresahkan masyarakat Banten. Kabar inipun jadi viral di Sosmed,” kicauan akun Twitter resmi @DPP_FPI, pada Selasa (23/8/2016).

Di lokasi, delegasi FPI ditemui oleh Kadispora Banten, Bapak Ali Fadila. Selain Kadispora beserta staf dan jajarannya, ikut hadir pula dalam pertemuan, Kepala Paskibraka Banten.

Akhirnya dalam pertemuan tersebut, pihak Dispora Banten mengakui adanya kelalaian itu dan meminta maaf. Secara simbolik FPI pun menyobek kain putih yang melintang di seragam Paskibraka, guna menghapuskan simbol salib.

“Inti hasil dari pertemuan: 1. Mereka mengakui ada kesalahan & kelalaian 2. Meminta maaf atas kelalaian & kesalahan tersebut. 3. Pihak Dispora Provinsi Banten akan segera menarik dan menyobek kain putih yg mengesankan bentuk spt Salib,” sambung kicauan @DPP_FPI.

Tidak berhenti sampai disitu, di hadapan pengurus FPI Kota Serang, pihak Dispora juga bersumpah, bahwa perbuatan itu tidak dilakukan secara sengaja dan tidak akan mengulanginya lagi.

“Demikian kabar dr Serang, semoga hal spt ini tidak terulang kembali di tahun-tahun ke depan,” tutupnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Libur Natal, Jakarta Tidak Berlakukan Ganjil Genap

Libur Natal, Jakarta Tidak Berlakukan Ganjil Genap

Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya meniadakan Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 164. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis