Home > Ragam Berita > Nasional > Ahli Toksologi: Tidak Mungkin Mirna Terpapar Sianida Sebelum Bertemu Jessica

Ahli Toksologi: Tidak Mungkin Mirna Terpapar Sianida Sebelum Bertemu Jessica

Jakarta – Pada sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso pada Kamis (25/8/2016), saksi ahli I Made Agus Gelgel Wirasuta mengatakan bahwa kecil kemungkinan Mirna terkena Sianida sebelum bertemu dengan Jessica.

Ahli Toksologi: Tidak Mungkin Mirna Terpapar Sianida Sebelum Bertemu Jessica

Menurut Wirasuta, senyawa sianida memiliki sifat yang cepat sekali bereaksi, sehingga bila Mirna terkena racun ini sebelum bertemu Jessica seperti teori dari Kuasa Hukum Jessica, Otto Hasibuan, maka Mirna akan merasa pusing dan bisa jadi batal untuk bertemu Jessica.

“Sesuai dengan info atau catatan publikasi yang saya baca, ketika seseorang terpapar sianida paling tidak dia akan mengalami pusing, kalau iritasi tidak terasa karena dosisnya kecil. Tapi paling tidak hemoglobin sudah terikat dengan sianida, berarti yang bersangkutan sudah pusing dan tidak jadi ke sana (Olivier),” ucap Wirasuta di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016).

Sebelumnya, Otto Hasibuan, mempunyai teori kemungkinan Mirna terkena racun Sianida sebelum bertemu dengan Jessica karena diketahui Mirna sempat minum es coklat sebelum bertemu dengan Jessica.

Selain itu, Wirasuta juga yakin Mirna terkena sianida dalam dosis tinggi karena menurut hasil visum, permukaan lambung Mirna mengalami korosif dan efusif dalam waktu bersamaan.

“Lambung sering luka, tapi tidak mungkin di seluruh permukaan lambung. Munculnya pun bertahap, tidak bersamaan seketika itu juga. Kalau yang terjadi pada korban (Mirna), seluruh permukaan lambung dari hasil visum et repertum, terjadi korosif dan efusif,” ujar Wirasuta.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Jakarta – Dugaan peran dua pimpinan DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah perlu ditelusuri oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis