Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Sekolah Parlemen Bakal Dikhususkan untuk Artis

Berita Terkini : Sekolah Parlemen Bakal Dikhususkan untuk Artis

Jakarta – Beberapa waktu lalu, muncul usul untuk membangun sekolah parlemen. Ide tersebut muncul karena adanya pembatasan artis sebagai anggota DPR. Sebelumnya, UU Pemilu bakal direvisi. Para artis tidak akan sembarangan maju sebagai wakil rakyat.

Berita Terkini : Sekolah Parlemen Bakal Dikhususkan untuk Artis

Menurut Ketua DPR Ade Komarudin, kalangan artis tak boleh dikambinghitamkan. Perubahan aturan seperti itu menurut pria yang disapa Akom itu sangatlah diskriminatif dan tak berasaskan keadilan.

Dia pun mengingat pada 2009, masyarakat beramai-ramai memberikan hak suaranya ke kalangan artis yang berpolitik. Artis jadi maskot partai untuk meraup suara sebanyak-banyaknya.

”Sekarang artis dikambinghitamkan sebagai satu sumber rekrutmen yang dipandang sebagai salah satu faktor menurunnya kualitas dewan,” ujar Akom di Jakarta pada Jumat (26/8/2016).

Politikus Partai Golkar itu beranggapan, banyak dari kalangan artis atau kalangan lainnya seperti ormas yang punya kualitas untuk duduk di kursi wakil rakyat. Bagus atau tidaknya mereka itu tergantung dari pola rekrutmen di partai politik masing-masing.

”Tapi, walau pun yang bersangkutan mempunyai kualitas yang bagus, pastinya membutuhkan pendidikan pendahuluan untuk yang bersangkutan mengerti benar tentang tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Mengklaim Anies Bakal Jadi Gubernur DKI Kalau Hasil Survey Benar

Ahok Mengklaim Anies Bakal Jadi Gubernur DKI Kalau Hasil Survey Benar

Jakarta – Kandidat gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak mempermasalahkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis