Home > Ragam Berita > Nasional > Keterangan Saksi Ahli : Sianida Yang Masuk ke Tubuh Mirna dalam Jumlah Banyak

Keterangan Saksi Ahli : Sianida Yang Masuk ke Tubuh Mirna dalam Jumlah Banyak

Jakarta – Keterangan saksi ahli di bidang Toksologi, I Made Agus Gelgel Wirasuta, dihadapan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat saat sidang pembunuhan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso menyebutkan bahwa benar racun sianida yang menyebabkan Mirna tewas.

Menurut keterangan I Made Agus Gelgel Wirasuta, yang menyebabkam tewasnya Mirna adalah racun sianida. Hal ini diketahui berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan oleh dokter forensik dari Mabes Polri.

“Berdasarkan data ini, saya mencoba menerjemahkan dan korban terekspose meminum dengan minum bersianida. Efek yang ditimbulkan sesuai kasus seperti sianida ini memberikan efek iritasi dan terjadi rasa pedas,” kata I Made Agus di persidangan, Kamis (25/8/2016).

I Made Agus juga menyebutkan bahwa sianida yang terminum oleh Mirna memberikan efek panas dan merusak lambung karena jumlah yang masuk cukup banyak.

“‎Ini menjadi bukti bahwa apa yang diungkap dari lambung korban menyebabkan korosit dari efek apa yang ditimbulkan,” terangnya.

I Made Agus juga menjelaskan, sianida mempunyai efek mengikat oksigen di dalam tubuh, karena itu kepala akan terasa pusing dan tubuh menjadi kekurangan oksigen.

“Dan, korban akan kejang-kejang, di mana napas menjadi terengah-engah karena tubuh kekurangan oksigen,” jelasnya.

“Korban meninggal karena kekurangan oksigen dalam jumlah besar. Dan, fakta ini sudah cukup menjelaskan reaksi bagaimana itu sianida,” tambah I Made Agus.

“Dalam BAP korban merasakan pusing dan kejang-kejang, dan kira-kira sekira 30 menit korban kehilangan nyawanya,” pungkas I Made Agus.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Hasil Survey : Presiden Jokowi Lebih Diinginkan Dibuatkan Patung Lilin Dibandingkan Messi dan Donald Trump

Hasil Survey : Presiden Jokowi Lebih Diinginkan Dibuatkan Patung Lilin Dibandingkan Messi dan Donald Trump

Jakarta – Galeri patung lilin Madame Tussauds Hong Kong mengadakan polling terkait tokoh-tokoh siapa yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis