Home > Ragam Berita > Internasional > Pasukan Oposisi dan Militer Suriah Bersepakat tentang Evakuasi

Pasukan Oposisi dan Militer Suriah Bersepakat tentang Evakuasi

Damaskus – Kesepakatan evakuasi terjalin antara pasukan oposisi dan tentara Suriah. Karena itu, sekitar 5 ribu orang bakal dipindahkan dari Daraya. Jumlah tersebut termasuk para pemberontak bersenjata.

Pasukan Oposisi dan Militer Suriah Bersepakat tentang Evakuasi

Sebagaimana diberitakan kantor berita SANA pada Jumat (26/8/2016), sekitar 4 ribu warga sipil akan dibawa ke tempat-tempat penampungan di daerah-daerah yang dikendalikan pemerintah, sementara 700 pemberontak akan menyerahkan senjata berat dan menengah mereka dan akan dipindahkan ke Provinsi Idlib, kubu pertahanan pemberontak Jaish al-Fateh menurut laporan kantor berita SANA.

Sementara kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan kesepakatan itu terjadi setelah empat tahun pemberontakan di Daraya.

Menurut kesepakatan itu, Observatorium menyatakan, pemberontak yang tidak mau dievakuasi bisa tinggal di dalam kota setelah menyelesaikan catatan pidana mereka dengan pemerintah. Warga sipil yang ingin tinggal akan mendapat bantuan medis.

Daraya sudah lepas dari kendali pemerintah sejak 2012 dan kemudian berada di bawah kepungan ketat pasukan pemerintah Suriah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Jakarta – Sudah menjadi sebuah rahasia umum bila hijab adalah identitas wanita musim. Namun ternyata ...