Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Inilah Alasan Performa Buruk Jorge Lorenzo di Trek Basah

Berita MotoGP : Inilah Alasan Performa Buruk Jorge Lorenzo di Trek Basah

Brno – Jorge Lorenzo musim ini sering kali tidak memberikan performa yang baik. Selain itu, pembalap tim Movistar Yamaha kerap tampil buruk di lintasan basah. Sebelumnya, X-Fuera pun gagal memberikan yang terbaik di di GP Ceko. Dia finis di posisi paling belakang.

Berita MotoGP : Inilah Alasan Performa Buruk Jorge Lorenzo di Trek Basah

Hasil kurang memuaskan juga ditelan Lorenzo saat bersaing di Sirkuit Sachsenring, Jerman, beberapa waktu lalu. Buruknya performa ban Michelin selalu menjadi alasan Lorenzo pasca-menelan hasil buruk setelah bersaing di wet race.

Manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg membeberkan penyebab buruknya performa Lorenzo di atas lintasan basah. Menurutnya, motor Lorenzo tidak cocok dengan karakter ban Michelin.

”Jelas terlihat bahwa ia kehilangan kepercayaan, khususnya saat menggunakan (ban) Michelin saat hujan. Hal itu sudah menjadi masalah saat membalap di Assen (GP Belanda) dan masalah itu berlanjut hingga saat ini,” jelas Zeelenberg sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (26/8/2016).

”Berbeda dengan ban depan Bridgestone yang selalu digunakannya. Dia memiliki kepercayaan saat menggunakannya. Ban jenis ini sangatlah lunak. Meski kami memiliki ban jenis superlunak. Ada banyak pergerakan saat menggunakannya. Hal itulah yang ia cari, tetapi ia tidak menemukannya di Michelin. Hal itu sulit untuk dijelaskan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Stefan Bradl Dikabarkan Bakal Kembali ke MotoGP di Musim 2018

Stefan Bradl Dikabarkan Bakal Kembali ke MotoGP di Musim 2018

Nieuwleusen – Rider Jerman yang kini mengaspal di ajang World Superbike (WorldSBK), Stefan Bradl, ternyata ...