Home > Ragam Berita > Ekonomi > Menteri Susi Butuh Peran Pemuda Indonesia Untuk Bangun Sektor Perikanan

Menteri Susi Butuh Peran Pemuda Indonesia Untuk Bangun Sektor Perikanan

Jakarta – Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan menyampaikan beberapa pesan 76 lulusan Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta.

Menteri Susi Butuh Peran Pemuda Indonesia Untuk Bangun Sektor Perikanan

Salah satu pesan Susi adalah untuk tidak melupakan kontribusi terhadap bangsa.

“Pesan saya adalah sejauh-jauhnya Anda ke luar negeri, lebih baik kalian di dalam negeri,” ujar Susi dalam acara wisuda STP Jakarta seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (26/8/2016).

Susi menambahkan, sektor perikanan dalam negeri perlu dibangun mengingat Indonesia sedang memulai langkah sebagai poros maritim dunia.

Oleh karena itu tutur Susi, dibutuhkan peran serta anak-anak muda Indonesia untuk ikut berkontribusi membangun sektor perikanan dan kelautan.

Terutama, sebagai negara yang besar, Susi menilai sudah seharusnya Indonesia menjadi bangsa yang mandiri. Bangsa yang mampu menyejahterakan rakyatnya tanpa pengaruh bangsa lain.

“Kita harus mandiri serta terbebas dari negara manapun karena Indonesia adalah bangsa yang merdeka. Kita berhak menentukan apa yang akan kita lakukan,” kata Susi.

“Kita berhak merencanakan pembangunan yang sesuai untuk kesejahteraan bangsa kita sendiri,” ujar wanita berusia 51 tahun tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dirjen Pajak Ungkap Identitas WNI yang Transfer Rp 18,9 Triliun

Dirjen Pajak Ungkap Identitas WNI yang Transfer Rp 18,9 Triliun

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu regulator keuangan Eropa dan Asia Tengah mendapati informasi terkait ...