Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tips untuk Melakukan Perawatan Rambut yang Diwarnai

Inilah Beberapa Tips untuk Melakukan Perawatan Rambut yang Diwarnai

Jakarta – Rambut yang diwarnai atau disemir kini menjadi tren. Namun, tahukah Anda bahwa hal tersebut justru membawa dampak tertentu. Misalnya, kering, bercabang, dan kusam. Tentu, harus ada perawatan tertentu.

Inilah Beberapa Tips untuk Melakukan Perawatan Rambut yang Diwarnai

”Pewarnaan rambut itu cara praktis meningkatkan penampilan,” kata dermatologis dr. Gloria Novelita saat di acara peluncuran pewarna rambut Garnier Color Naturals 3 Oils di Jakarta pada Kamis (25/8/2016).

Sebelum mewarnai rambut, Gloria menyarankan melakukan tes terutama bila memiliki riwayat alergi logam. Caranya, oleskan produk di bagian kulit yang tidak terlihat, misalnya di belakang telinga dan tunggu reaksinya hingga 48 jam.

Bila tidak ditemukan gejala alergi seperti kemerahan atau bengkak, lanjutkan pemakaian untuk seluruh rambut. Bila ingin tampilan alami, pilih warna yang tidak jauh dari warna asli rambut, misalnya rambut hitam diwarnai dengan warna kecokelatan.

Untuk perawatan sehari-hari, gunakan sampo khusus untuk rambut yang diwarnai agar warna bertahan lama sekaligus menjaga kesehatan rambut dan bilas dengan air dingin.

Beberapa waktu sekali, lakukan deep conditioning, seperti creambath. Biarkan krim selama 30 menit agar terserap rambut lalu bilas dengan air hangat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Jakarta – Stres adalah musuh terbesar setiap orang. Rasa tertekan akan mampu membuat pikiran dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis