Home > Ragam Berita > Nasional > Pantaskah Raditya Dika Disebut Sebagai Sastrawan ?

Pantaskah Raditya Dika Disebut Sebagai Sastrawan ?

Jakarta – Beberapa hari yang lalu kabar menghebohkan datang saat terdapat salah satu soal di try out Ujian Nasional yang memampangkan Raditya Dika ini karena disebut sebagai salah satu sastrawan. Kabar ini datang dari buku sekolah untuk kelas VII kurikulum 2013.

Pantaskah Raditya Dika Disebut Sebagai Sastrawan ?

Kisah ini bermula saay terdapat seorang netizen yang mana bernama Encep Abdullah Pontang mengunggah sebuah foto dan juga halaman buku sekolah. Berdasarkan pantauan tim harianindo, Rabu (24/8/2016), pada status di facebooknya itu dituliskan :

Soal dalam buku ini (kelas VII kurikulum 2013): Amatilah gambar sastrawan berikut! Tulislah nama sastrawan tersebut dan salah satu karyanya! Anjiir… Sejak kapan Radit jadi sastrawan. Wah, kalau ketahuan Saut Situmorang, gimana ya? Apakah kasusnya akan seperti kasus Denny J.A. yang kontroversial itu. Aih”.

Dari gambar yang ada itu terapat pula beberapa nama seperti Asma Nadia, Andrea Hirata, Seno Gumira, dan Dewi Lestari. Oleh akrena itulah sosok dari Raditya Dika pun diperbincangkan karena banyak pihak jika sang komedian ini tak cukup pantas termasuk ke dalam sastrawan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Yogyakarta – Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin menilai seharusnya pemerintah tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah ...