Home > Ragam Berita > Nasional > Jenderal Bintang Satu Ditemukan Tewas di Parkiran Kemenkumham

Jenderal Bintang Satu Ditemukan Tewas di Parkiran Kemenkumham

Jakarta – Lokasi parkir mobil di Kantor Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kuningan, Jakarta Selatan, menjadi geger setelah ditemukan sesosok mayat yang telah terbujur kaku yang ternyata seorang jenderal bintang satu TNI Angkatan Darat.

Jenderal Bintang Satu Ditemukan Tewas di Parkiran Kemenkumham

Dari kartu tanda anggota TNI yang ditemukan, jenasah tersebut diketahui adalah Brigjen TNI Nainggolan yang menjabat sebagai pejabat tinggi (Pati) Pati Ahli KSAD.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, jenasah Brigjen TNI Nainggolan pertama kali ditemukan oleh dua orang satpam yang sedang melakukan patrol rutin di area parkir gedung dan menemukan korban berada di samping mobil Toyota Corolla Altis warna hitam dengan posisi pintu depan terbuka.

“Pintu depan kanan dalam keadaan terbuka dan posisi kepala korban menempel di jok kursi depan sebelah kanan,” kata Awi di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Bersama korban ikut ditemukan pula 19 lembar uang Rp 100 ribu yang berserakan di jok mobil. Selain itu diamankan pula dua ponsel korban dan sebuah tas kerja.

“Uang pecahan Rp 100.000 ribu 19 lembar berserakan di jok mobil, sebuah amplop, dan sebuah tas warna cokelat,” kata Awi.

Hingga kini belum ditemukan bukti-bukti kekerasan pada korban, namun kasus ini masih ditangani oleh pihak Polsek Setiabudi.

Di tempat terpisah, Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah menjelaskan, Brigjen TNI Nainggolan merupakan pensiunan TNI AD sejak 2013 lalu.

“Yang bersangkutan sudah pensiun kalau tidak salah dari 2013 artinya sudah tak ada kegiatan yang berkaitan dengan Angkatan darat,” ujar Sabrar.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...