Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Ini yang Sebabkan Banjir Bandang di Kemang

Ternyata Ini yang Sebabkan Banjir Bandang di Kemang

Jakarta – Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu (27/8/2016) siang hingga sore hari menyebabkan beberapa wilayah di Jakarta terendam banjir. Salah satunya adalah kawasan elit di Ibu Kota, Kemang, Jakarta Selatan.

Lantas apa yang menyebabkan banjir kali ini begitu tinggi?

Ternyata Ini yang Sebabkan Banjir Bandang di Kemang

Menurut Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan, banjir yang melanda daerah Kemang salah satu sebabnya adalah karena masih banyaknya bangunan liar di pinggiran Kali Krukut dan buruknya sisten drainase di sana.

“Faktor yang pertama itu karena meluapnya Kali Krukut. Kita belum maksimal di sana. Kenapa? Di sana banyak berdiri bangunan liar, lebar kalinya menyempit. Jadi upaya yang kita lakukan belum maksimal. Sedimen lumpur tinggi,” ujar Teguh, Sabtu (27/8/2016).

Selain itu, banyaknya sampah yang menumpuk di Kali Krukut menyebabkan lebar dan kedalaman kali juga otomatis berkurang sehingga bila curah hujan tinggi Kali Krukut tidak mampu lagi menampung air.

“Sekarang di wilayah selatan memang butuh atensi khusus. Kita nggak bisa apa-apa, debitnya tinggi penampungnya rendah,” jelasnya.

Untuk mengatasi banjir yang terjadi, Dinas Tata Air telah mengoperasikan dua pompa air dan mengirim 25 petugas untuk stand by di wilayah Kemang.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Sekjen Hasto Geram Acara Pengobatan Gratis PDIP Dibubarkan FPI

Sekjen Hasto Geram Acara Pengobatan Gratis PDIP Dibubarkan FPI

Jakarta – Aksi tindak kekerasan yang dilakukan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) pada saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis