Home > Gaya Hidup > Tips > Tingkatkan Kualitas Tidur Dengan Menghindari 6 Hal Ini

Tingkatkan Kualitas Tidur Dengan Menghindari 6 Hal Ini

Jakarta – Tidur merupakan jenis istirahat yang paling Anda butuhkan agar tetap segar sepanjang hari pada esoknya. Tetapi, tidur bukan hanya soal kuantitas, tetapi juga kualitas.

Tingkatkan Kualitas Tidur Dengan Menghindari 6 Hal Ini

Berikut enam hal yang harus Anda hindari untuk tidur yang lebih berkualitas seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (27/8/2016):

1. Duduk dalam pencahayaan yang terang

Hindarilah pencahayaan yang terang satu jam sebelum tidur, seperti dari layar TV, handphone, atau lampu kamar. Hal ini dikarenakan lima menit dari paparan cahaya terang menekan hormon melatonin lebih dari 50 persen. Hormon melatonin adalah hormon yang membuat cepat terlelap.

2. Menonton program kekerasan

Hal yang menakutkan dapat memengaruhi pikiran Anda. Menonton hal-hal tentang hal itu membuat anda semakin sulit untuk tidur.

3. Olahraga

Hindari olahraga dua jam sebelum tidur, kecuali untuk yoga atau latihan pernapasan. Secara umum, memang olahraga membantu seseorang tidur lebih baik dan membutuhkan lebih banyak istirahat.

4. Minum kafein

Hindari minum kopi setelah jam 2 siang atau 8 jam sebelum tidur malam. Para peneliti di Ford’s Hospital Sleep Disorder dan Research Center dan Wayne State College of Medicine di Michigan menemukan bahwa konsumsi kopi meskipun 6 jam sebelum tidur dapat mengganggu kualitas dan kuantitas tidur.

5. Memaksa diri tetap terjaga

Pukul 22.45-23.00 adalah waktu di mana kita merasa lelah secara alamiah. Sebaiknya Anda segera mengikuti keinginan tubuh untuk beristirahat. Jika Anda memaksakan diri untuk tetap terjaga, maka hal itu akan berlangsung hingga pukul 02.00.

6. Stres

Ini adalah penyebab umum kesulitan tidur. Kebanyakan orang tidak tahu bagaimana cara mengosongkan pikiran dan berhenti cemas. Cobalah lakukan yoga dan meditasi yang mampu membantu otak berhenti bekerja, pulih, dan menyiapkan diri untuk hari esok. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Study, Bermain di Area Payudara Bisa Membuat Wanita Terpuaskan

Study, Bermain di Area Payudara Bisa Membuat Wanita Terpuaskan

Jakarta – Kaum hawa biasanya bisa merasakan orgasme apabila daerah Miss V-nya distimulasi oleh pasangan. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis