Home > Ragam Berita > Nasional > Situs Resmi MUI Dihack Pagi Ini

Situs Resmi MUI Dihack Pagi Ini

Jakarta – Situs resmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) sepertinya diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab pada Minggu (28/8/2016) pagi ini.

Situs Resmi MUI Dihack Pagi Ini

Bila masuk ke alamat situs MUI yakni www.mui.or.id, maka akan muncul tulisan “Fuck ISIS”. Dan bila dilanjutkan dengan mengklik kata-kata tersebut maka halaman akan berpindah ke halaman baru dengan background warna hitam dengan kalimat lebih panjang.

“Islamic State Army Members:SAHARA H4xOR # Thex@b1 The Prophet S.A.W said, you will invade the Arabian Peninsula and Allah will grant it (to you). Then (you will invade) Persia and Allah will grant it (to you). Then, you will invade Rome and Allah will grant it (to you). Then, you will invade The Dajjal and Allah will grant him (to you). F**k!!!!” demikian tulis peretas untuk meninggalkan pesan kepada MUI.

Informasi pertama datang ke redaksi HarianIndo dari sebuah alamat email yang bernama “Manusia Purbakala” yang memberitahukan bahwa situs MUI telah diretas tadi pagi.

Menurut Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam dan Ketua Bidang Hukum MUI Baharun saat dikonfirmasi, keduanya mengaku baru mengetahuinya dan mengecek kebenaran dari informasi ini.

“Saya baru tahu ini langsung saya cek dan ternyata benar. Nanti saya akan konsolidasikan hal ini dengan teman-teman,” ujar Asrorun Niam lewat telepon, Minggu (28/8/2016) pagi.

Menurut Asrorun Niam, peretasan terhadap situs resmi MUI ini adalah yang baru pertama kalinya terjadi dan pihaknya akan segera memperbaikinya dan mencari tahu motivasi dibalik aksi peretasan ini.

“Kita tidak ingin dakwah kita ikhtiar menyampaikan informasi kepada umat ini terganggu. Kita akan segera cepat melakukan maintanance,” kata Asrorun.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Disebut Rizieq Jenderal Berotak Hansip, Ini Tanggapan Kapolda Metro

Disebut Rizieq Jenderal Berotak Hansip, Ini Tanggapan Kapolda Metro

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menanggapi santai terkait isi ceramah Imam Besar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis