Home > Hiburan > Gosip > Sekolah Musik Milik Dwiki Dharmawan Ikut Terendam Banjir di Jakarta Selatan

Sekolah Musik Milik Dwiki Dharmawan Ikut Terendam Banjir di Jakarta Selatan

Jakarta – Banjir besar yang terjadi di Jakarta Selatan pada Sabtu (27/8/2016) akibat meluapnya air Sungai Krukut ikut merendam sekolah musik milik musisi Dwiki Dharmawan, Farabi Music Education Centre di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sekolah Musik Milik Dwiki Dharmawan Ikut Terendam Banjir di Jakarta Selatan

Menurut penuturan Dwiki, dirinya ketika itu sedang berada di Musica Studio bersama Oddie Agam saat banjir datang merendam sekolah musiknya yang beralamat di Jalan Dharmawangsa XI No 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Dwiki, saat itu murid-muridnya sedang mengikuti pelajaran di dalam sekolah musiknya saat air sungai yang terletak di depan sekolah tersebut meluap dan memasuki sekolah.

“Sungai kecil di depan Farabi itu meluap, airnya tinggi sekitar sepaha orang dewasa dan masuk ke kelas-kelas semua,” kata Dwiki, Sabtu (27/8/2016).

Sekolah Musik Milik Dwiki Dharmawan Ikut Terendam Banjir di Jakarta Selatan

Di sekolah itu ada 10 kelas di lantai bawah yang kemudian terendam banjir. Guru pengajar kemudian mengevakuasi mereka semua ke lantai 2 yang terdapat 7 kelas.

“Itu murid-murid saya kasihan sekali di atas karena listrik juga dipadamkan PLN karena banjir. Untungnya ada lampu-lampu darurat yang kita miliki,” jelasnya.

Sekitar pukul 19.30 WIB banjir baru terlihat surut hingga hanya setinggi mata kaki sehingga mereka kemudian turun dan dijemput oleh orang tuanya masing-masing.

“Banyak juga yang penjemputnya enggak bisa sampai karena terjebak macet,” jelas Dwiki.

Sejumlah alat musik dan peralatan sekolah yang berada di lantai bawah ikut terendam banjir dan diperkirakan sudah tidak dapat berfungsi dengan baik.

“Ada banyak peralatan elektronik dan akustik rusak terendam banjir, piano akustik ada 5 di bawah, ada juga amplifier gitar dan lain-lain,” jelasnya.

Dwiki sendiri mengaku kaget bila ternyata sekolah musiknya ikut terkena banjir karena sebelumnya tidak pernah terjadi.

“Banjir ini belum pernah terjadi, makanya ini mengagetkan saya,” ucap Dwiki.

Sekolah Musik Milik Dwiki Dharmawan Ikut Terendam Banjir di Jakarta Selatan

Menurutnya, sebelum daerah tersebut banyak dibangun gedung dan pertokoan, sistem drainase di sana cukup baik. Ia berharap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih memperhatinkan hal ini sehingga wilayah Jakarta Selatan tidak tenggelam lagi bila terjadi hujan deras.

“Hujannya saya kira tak begitu lama, tapi sampai banjir di Jakarta Selatan. Saya rasa ini betul-betul masalah serius. Mohon Gubernur DKI Jakarta Pak Ahok serius dulu menangani ini. Hentikan dulu langkah-langkah politik, ngurusin Pilgub DKI. Saran saya bekerja dulu untuk rakyat, ini dipikirkan juga. Ayo sama-sama bahu membahu, dari masyarakat juga,” imbuhnya.

“Banjir ini baru peringatan, baru kejutan. Jakarta harus bersiap, kalau tidak akan datang yang lebih parah. Makanya Pak Ahok berhenti dulu lah hanya ngurusin politik-politik,” sambungnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Umji G-Friend Kembali Buat Para Netizen Kagum

Umji G-Friend Kembali Buat Para Netizen Kagum

Jakarta – G-Friend menjadi salah satu artis penampil di ajang penghargaan Golden Disc Awards 2017 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis