Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Keadaan Suriah Kini Semakin Suram

Berita Internasional : Keadaan Suriah Kini Semakin Suram

Karkamis – Suriah kini masih diselimuti konflik. Kini kondisinya semakin parah. Sebab, milter Turki memberikan dukungan kepada pemberontak Arab. Dukungan tersebut dieberikan untuk menyerang pasukan Kurdi di Suriah utara. Selain itu, serangan Turki tersebut dilakukan secara ofensif.

Berita Internasional : Keadaan Suriah Kini Semakin Suram

Pemerintah Turki yang tengah berjuang melawan pemberontakan Kurdi di dalam negerinya, mengatakan kampanye militernya di Suriah yang dibuka pekan ini adalah demi mencegah milisi Kurdi mendapat pijakan wilayah di Suriah dan sekaligus memukul mundur ISIS.

Turki ingin menghentikan pasukan Kurdi menguasai bentangan panjang wilayah Suriah yang berbatasan dengan Turki karena akan memperkuat kelompok militan Kurdi PKK di Turki yang dalam tiga dekade terakhir melancarkan pemberontakan di dalam negeri Turki.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Minggu (28/8/2016), Turki juga melaporkan seorang tentaranya tewas dan tiga lainnya terluka ketika tank yang mereka kendarai dihajar roket yang ditembakkan dari wilayah yang tengah dikuasai YPG. Akibatnya militer Turki membalas dengan membombardir wilayah YPG itu.

Namun pemberontak Arab Suriah sekutu Kurdi menyebut intervensi Ankara untuk memukul pasukan Kurdi ternyata menyerang pula pasukan Arab yang berkoalisi dengan YPG dan ke daerah di mana tidak ada pasukan Kurdi.

Di darat, pemberontak Suriah dukungan Turki memerangi koalisi SDF dekat kota perbatasan Jarablus. Pasukan koalisi Arab-Kurdi menyatakan Turki menggelarkan tank-tank di kota itu, namuan tudingan ini dibantah pasukan Arab yang bersekutu dengan Turki.

x

Check Also

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

South Carolina – Davis Allen Cripe (16) ditemukan tewas usai meneguk soda Mountain Dew berukuran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis