Home > Ragam Berita > Internasional > Donald Trump Tegaskan Bakal Segera Tangani Imigran Ilegal

Donald Trump Tegaskan Bakal Segera Tangani Imigran Ilegal

Washington – Donald Trump adalah seorang calon presiden Amerika Serikat. Dia pun bakal diusung Partai Republik. Saat masa kampanye, dia mengungkapkan programnya. Yakni, menangangi imigran ilegal Selain itu, pihaknya bakal mengusir pendatang asing yang overstay.

Donald Trump Tegaskan Bakal Segera Tangani Imigran Ilegal

Dalam pidato kampanyenya di Des Moines, Iowa, Trump berusaha mengklarifikasi pandangannya mengenai bagaimana memperbaiki sistem imigrasi AS setelah belum lama pekan ini mengatakan akan memperlunak pandangan kerasnya mendeportasi 11 juta imigran ilegal di AS.

Trump menyatakan akan berusaha melembagakan sebuah sistem pelacakan demi memastikan imigran ilegal yang memiliki visa kadaluarsa atau overstaydiusir dari AS, dan akan memprakarsai sebuah sistem e-verifikasi demi mencegah komunitas ilegal mendapatkan akses ke sistem kesejahteraan AS.

”Jika kita tidak memperketat tanggal berakhirnya visa, maka kita akan memiliki perbatasan yang terbuka, sesederhana itu,” katanya sebagaimana diberitakan Reuters pada Minggu (28/8/2016).

”Setiap waktu warga Afro-Amerika atau warga lainnya, kehilangan pekerjaan akibat imigran ilegal, hak-hak warga negara Amerika telah dilanggar. Perlindungan sama di bawah hukum harus termasuk aplikasi yang konsisten pada hukum imigrasi kita,” katanya.

Trump menyatakan prioritas pertamanya ketika terpilih menjadi presiden Januari tahun depan adalah mendeportasi sesegera mungkin ribuan imigran ilegal yang tetap berada di AS, padahal mereka terbukti pelaku kriminal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Astaga, Pendeta Ini Cabuli Bocah di Altar Gereja

Astaga, Pendeta Ini Cabuli Bocah di Altar Gereja

Victoria – Seorang pendeta asal Australa yang bernama Gerald Francis Ridsdale telah mengaku bersalah karena ...