Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Afghanistan Timur Telah Jatuh ke Tangan Taliban

Berita Internasional : Afghanistan Timur Telah Jatuh ke Tangan Taliban

Gardez – Taliban adalah salah satu militan yang ditakuti. Kini mereka telah mendapatkan wilayah Afghanistan timur. Dalam serangan tersebut, mereka membantai puluhan polisi dan tentara. Dhal tersebut pun sangat memberikan ancaman di jalur penting ke Pakistan.

Berita Internasional : Afghanistan Timur Telah Jatuh ke Tangan Taliban

Abdul Rahman Solamal, gubernur Jani Khel di provinsi Paktia mengatakan, setelah pertempuran besar, pasukan keamanan mundur dari wilayah itu, yang terletak di persimpangan menghubungkan delapan wilayah dan yang menghubungkan Paktia dengan provinsi Khost serta Pakistan.

”Wilayah kami dikepung Taliban hampir lima hari,” katanya sebagaimana diberitakan Reuters pada Sabtu (27/8/2016),

Serangan itu terjadi di tengah pertempuran besar di sejumlah wilayah lain di Afghanistan, terutama di provinsi Helmand di selatan, tempat militer Amerika Serikat dikerahkan untuk memperkuat pertahanan, dan di sekitar kota Kunduz di utara, yang jatuh ke tangan pemberontak pada tahun sebelumnya.

Sekitar 20 polisi dan tentara tewas dan 20 orang lain luka karena pertempuran semalam, sementara sekitar 200 anggota Taliban tewas, kata Solamal mengatakan. Tidak ada informasi langsung memastikan jumlah korban itu dari pihak Taliban. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abedrabbo Mansour Terancam Hukuman Mati

Abedrabbo Mansour Terancam Hukuman Mati

Sanaa – Pengadilan di Yaman menjatuhkan hukuman mati terhadap Presiden Abedrabbo Mansour Hadi yang didakwa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis