Home > Ragam Berita > Internasional > Turki-Rusia Bakal Segera Mengirimkan Bantuan ke Aleppo

Turki-Rusia Bakal Segera Mengirimkan Bantuan ke Aleppo

Istanbul – Kondisi Aleppo memang saat ini sangat mencekam. Perang masih terjadi di sana. Nah, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin membuat kesepakatan pada Jumat (26/8/2016). Dua pemimpin negara itu bakal segera memberikan bantuan kepada warga di provinsi Aleppo.

Turki-Rusia Bakal Segera Mengirimkan Bantuan ke Aleppo

Dalam percakapan telepon “kedua pemimpin… sepakat mempercepat upaya untuk memastikan bantuan sampai kepada orang-orang di Aleppo,” kata laporan kantor berita pemerintah Anadolu.

Sebagaimana diberitakan, Laporan tersebut menambahkan, Erdogan memberi tahu Putin mengenai operasi Turki saat ini di Suriah.

Percakapan telepon tersebut adalah indikasi terbaru membaiknya hubungan antara Moskow dan Ankara, setelah sebuah perjanjian pada Juni memulihkan hubungan pascakrisis yang dipicu penembakan pesawat tempur Rusia oleh Ankara tahun lalu.

Pernyataan itu menyebutkan Erdogan dan Putin menekankan perlunya memerangi semua kelompok teror di Suriah, termasuk ISIS.

Kremlin membenarkan percakapan telepon tersebut.

”Para pemimpin saling bertukar pandangan mengenai situasi di Suriah. Mereka menekankan pentingnya upaya gabungan sesuai dengan perlawanan terhadap terorisme,” katanya dalam sebuah pernyataan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Di China Ada Aplikasi Boneka Seks Berbagi Dengan Membayar Rp 3,3 Juta

Di China Ada Aplikasi Boneka Seks Berbagi Dengan Membayar Rp 3,3 Juta

Beijing – Di China hadir sebuah inovasi terbaru berupa aplikasi boneka seks berbagi, dimana pengguna ...