Home > Travel & Kuliner > Wisata > UNESCO Mendapat Pengajuan Tempat Wisata dari Pemkot Padang

UNESCO Mendapat Pengajuan Tempat Wisata dari Pemkot Padang

Padang – Sumatera Barat tampaknya ingin memajukan tempat wisatanya Nah, mereka pun berharap hal tersebut dapat menambah jumlah wisatawan yang berkunjung. Karena itu, Padang pun melayangkan tiga objek wisata ke UNESCO.

UNESCO Mendapat Pengajuan Tempat Wisata dari Pemkot Padang

”Kami secara resmi sudah mengusulkan tiga objek wisata di Padang kepada Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) saat pertemuan Organisasi Kota Pusaka Dunia atau Organization of World Heritage Cities (OWHC) di Bali pada 7 sampai 10 Agustus 2016,” jelas Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias sebagaimana diberitakan Minangtourism pada Rabu (24/8/2016).

Tiga objek wisata di Padang tersebut adalah Jam Gadang, Benteng Fort de Kock dan Lobang Jepang. Menurutnya, ketiga objek wisata tersebut mengandung nilai sejarah cukup besar hingga sekiranya dapat dimasukkan sebagai warisan pusaka dunia.

”Setiap objek wisata memiliki sejarah masing-masing dan sangat bernilai, dengan begitu peninggalan sejarah tersebut dapat dipertahankan,” ujarnya.

Untuk Jam Gadang yang dibangun pada 1925 merupakan hadiah dari Ratu Belanda Wihelmina untuk Sekretaris Kota Bukittinggi saat itu, Rook Maker.

Kemudian Fort de Kock adalah basis pertahanan Belanda masa Perang Paderi tahun 1821 hingga 1837.

Terakhir adalah Lobang Jepang merupakan terowongan bawah tanah yang menjadi tempat berlindung tentara Jepang saat Perang Asia Timur Raya pada 1941 sampai 1945. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

Jakarta – Najib Tun Razak selaku Perdana Menteri (PM) Malaysia memutuskan untuk menghabiskan dan menikmati ...