Home > Ragam Berita > Nasional > Gereja Di Medan Diteror Bom Bunuh Diri Saat Misa Berlangsung

Gereja Di Medan Diteror Bom Bunuh Diri Saat Misa Berlangsung

Medan – Aksi teror tampaknya tak bisa hilang untuk membuat warga menjadi was-was dan kali ini terjadi di Medan saat adanya bom yang membuat seorang pastor menjadi terluka. Serangan bom itu terjadi di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep yang terletak di Mansur No 75 Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/8/2016).

Gereja Di Medan Diteror Bom Bunuh Diri Saat Misa Berlangsung

Berdasarkan keterangan saksi, peristiwa ini terjadi saat Pastor Albert S. Pandiangan akan melakukan khotbah di mimbar, namun pada saat itu pula tiba-tiba ada seorang laki-laki yang beriniasl IAH menghampiri si pastor dan membawa bom rakitan di dalam tas serta sebilah pisau.

Oleh karena itu, beberapa jemaat yang ada pun langsung menghubungi pihak kepolisian yang ada untuk menurunkan tim penjinak bahan peledak dari Satuan Brigade Mobile Kepolisian Derah Sumatera Utara.

Selain itu pula pihak kepoisian pun juga menytrelisasi lokasi di gereja itu dnegan menurunkan tim penjinak bahan peledak. Sampai saat ini masih belum diketahui kelanjutan dari aksi teror yang sudah menghebohkan itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...