Home > Ragam Berita > Nasional > Jemaat Berhasil Lumpuhkan Pelaku Bom Bunuh Diri Di Gereja Santo Josef Medan

Jemaat Berhasil Lumpuhkan Pelaku Bom Bunuh Diri Di Gereja Santo Josef Medan

Medan – Beberapa waktu yang lalu sebuah aksi teror mengguncang Medan dimana seorang pria yang hendak melakukan bom bunuh diri di Gerjea Santo Yosef, Medan, Minggu (28/8/2016). Tentu saja hal ini menghebohkan mengingat kita sudah cukup jarang disuguhi teror beberapa bulan terakhir ini.

Jemaat Berhasil Lumpuhkan Pelaku Bom Bunuh Diri Di Gereja Santo Josef Medan

Seorang pastor yang mana sedang membaca injil ini nyaris menjadi sasaran peledakan bom bunuh diri dan juga nyaris untuk menewaskannya beserta melukai jemaat gereja yang hadir. Serangan itu pun sontak membuat para jemaat menjadi panik karena aksi mencekam itu dan mereka pada berlarian untuk menyelamatkan diri.

Berdasarkan keterangan seorang saksi, jika saja dirinya dan beberapa umat tidak mengejar dan menahan pelaku teror itu maka bom sudah meledak di altar. Saksi itu menegaskan jika untung si pelaku bom bunuh diri itu bisa dikejar dan diamankan lalu diserahkan ke polisi setempat.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif yang dilakukan oleh si tersangka ini untuk meledakkan dirinya sendiri di gereja. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Senjata BIN Yang Dipesan 500 Pucuk, Bukan 5.000

Senjata BIN Yang Dipesan Ternyata 500 Pucuk, Bukan 5.000

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto akhirnya angkat bicara soal perdebatan ...