Home > Ragam Berita > Nasional > 9 Hektar Tanaman Ganja Siap Panen Ditemukan di Aceh Besar

9 Hektar Tanaman Ganja Siap Panen Ditemukan di Aceh Besar

Aceh Besar – Aparat kepolisian dari Polres Aceh Besar kembali menemukan ladang ganja siap panen dengan ukuran cukup besar, yakni 9 hektar yang terletak di Desa Polo, Lamteuba, Aceh Besar.

9 Hektar Tanaman Ganja Siap Panen Ditemukan di Aceh Besar

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan mengatakan, awalnya puluhan personel dari Polres Aceh Besar yang dipimpin Kasatres Narkoba melakukan patrol dengan menyisir lereng Pegunungan Seulawah selama kurang lebih dua jam dengan berjalan kaki.

Dari penyisiran tersebut petugas menemukan dua titik lokasi ladang ganja. Pada titik pertama berisi tanaman ganja yang baru berusia 3 bulan dengan ketinggian sekitar 1,5 meter. Sedangkan di titik kedua berisi tanaman ganja yang sudah berusia 6 bulan dengan ketinggian 3 meter.

“Di titik pertama ladang ganja seluas dua hektar dengan usia sekitar tiga bulan dan ketinggian tanaman mencapai 1,5 meter, sedangkan di titik kedua ladang ganja seluas 7 hektar dengan usia sekitar enam bulan dan ketinggian tanaman mencapai tiga meter,” ujar Goenawan, Minggu (28/8/2016).

Di samping menemukan tanaman ganja, polisi juga menemukan ganja kering yang sudah dipanen dan siap edar. Sebagian tanaman tersebut dibawa ke Polres Aceh Besar, sedengkan sisanya dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Sebagian dibawa ke Polres Aceh Besar sebagai barang bukti,” tambah Goenawan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

BMKG Informasikan Terjadi 12 Gempa Susulan

BMKG Informasikan Terjadi 12 Gempa Susulan

Pidie Jaya – Aceh kembali dilanda gempa. Berdasar informasi, gempa tersebut berkekuatan 6,4 skala Ritcher ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis