Home > Ragam Berita > Nasional > Hadiri Deklarasi Dua Bakal Calon Gubernur DKI, Demokrat Belum Ambil Keputusan

Hadiri Deklarasi Dua Bakal Calon Gubernur DKI, Demokrat Belum Ambil Keputusan

Jakarta – Pihak Partai Demokrat yang diwakili oleh Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli terlihat menghadiri deklarasi pencalonan dua bakal calon Gubernur DKI Jakarta dalam sepekan ini. Lantas bagaiman keputusan Partai Demokrat?

Hadiri Deklarasi Dua Bakal Calon Gubernur DKI, Demokrat Belum Ambil Keputusan

Nachrowi Ramli terlihat menghadiri deklarasi bakal calon Gubernur Sandiaga Uno yang diadakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis (25/8/2016) lalu.

Pria yang lebih akrab dipanggil Nara ini juga terlihat menghadiri deklarasi pencalonan Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal calon Gubernur DKI oleh relawannya pada Minggu (28/8/2016).

“Oh sikap Demokrat kan belum. Demokrat kan belum ngambil keputusan,” kata Nara, di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu.

Nara menyebutkan bahwa pihaknya mendapatkan undangan dari DPW PKB DKI Jakarta serta relawan Yusril untuk menghadiri deklarasi bakal calon Gubernur yang diajukan oleh mereka. Ia juga mengapresiasi janji Yusril yang akan lebih memperhatikan nasib kaum Betawi.

“Saya sebagai Dewan Penasehat Bamus Betawi gembira sekali, kami bisa diterima oleh bakal calon gubernur. Mudah-mudahan cagub nanti bisa komit dengan pendapat itu,” kata Nachrowi Ramli.

Nachrowi Ramli menyadari, Partai Demokrat yang hanya mempunyai 10 kursi di DPRD DKI Jakarta harus berkoalisi dengan partai lainnya bila ingin mengusung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Terkait hasil dari komunikasinya dengan Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra, ia akan membawanya ke tingkat DPP untuk menjadi bahan pertimbangan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...