Home > Ragam Berita > Nasional > Hati-hati, Penipuan Dengan Modus Anak Kecelakaan Sedang Marak

Hati-hati, Penipuan Dengan Modus Anak Kecelakaan Sedang Marak

Jakarta – Kasus penipuan tampaknya sudah tak bisa lagi dihindarkan karena semakin hari maka akan ada banyak cara yang coba dilakukan oleh para penipu itu. Salah satu jenis penipuan yang kerap erjadi adalah memakai media telepon dimana para oknum tak bertanggung jawab ini ingin mencoba mengeruk rupiah dari para korbannya.

Hati-hati, Penipuan Dengan Modus Anak Kecelakaan Sedang Marak

Seperti yang diceritakan salah seorang korban penipuan bernama Bayu, Sabtu (27/8/2016), dirinya mengaku mendapat telepon pada saat jam 03.00 WIB dan tentu saja nomor asing yang muncul di layar handphone. Pada saat diangkat itulah terdengar suara sirine dan juga remaja yang menangis di ujung telepon.

Pada saat diangkat ada selentingan terdengar “Tolong anakmu, Mak” dan hal itu berulang-ulang. Setelah itu, dirinya pun dimintai sejumlah uang jika anaknya ini tak mau tertangkap karena sudah membawa narkoba dan merengek kepada orang tua agar bisa segera ditebus agar kasusnya tak lanjut dan juga dibebaskan.

Sempat terbawa mosi. Bayu pun merasa iba dan kasihan. Namun, saat diirnya mnyadari jika anaknya masih kecil dan balita, si telepon itu hanyalah modus penipuan belaka. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...