Home > Ragam Berita > Ekonomi > Jokowi Larang Bibit Domba Garut Dijual Ke Negara Lain

Jokowi Larang Bibit Domba Garut Dijual Ke Negara Lain

Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmen Pemerintah untuk terus mendukung pengembangan ternak domba Garut di depan para peternak domba yang hadir di Kebun Raya Bogor.

Jokowi Larang Bibit Domba Garut Dijual Ke Negara Lain

Presiden juga meminta para peternak yang hadir untuk terus menjaga domba Garut sebagai warisan kebudayaan.

“Saya juga titip, hati-hati. Betul-betul dijaga, proteksi jangan sampai dibeli negara lain yang itu bibit paling bagus. Keturunan jangka panjang bisa hilang,” ucap Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2016).

Beberapa peternak dari berbagai wilayah terutama Jawa Barat juga turut hadir beserta ratusan domba dan kambing yang dibawa ke Kebun Raya Bogor untuk ikut kontes memperebutkan 4 Piala Kemerdekaan RI. Mereka tergabung dalam Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI).

Sementara itu, pejabat yang terlihat menghadiri acara ini antara lain Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri PU PERA Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jabar Ahmaad Heryawan dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Misal ada yang beli Rp 100 juita, ada yang beli Rp 300 juta. Hati-hati. Proses jangka panjang genetik betul-betul dijaga. Saya titip karena nggak mungkin, yang bisa jaga domba kita, ternak kita, bapak ibu semua. Siap?” tanya Jokowi.

“Siap….!!” jawab puluhan peternak di hadapan Jokowi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Subsidi Elpiji 3 Kg Mulai Diterapkan Maret Ini

Subsidi Elpiji 3 Kg Mulai Diterapkan Maret Ini

Jakarta – Pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan pelaksanaan subsidi elpiji ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis