Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Punya Tim Khusus Pantau Pelaksanaan Tax Amnesty

Jokowi Punya Tim Khusus Pantau Pelaksanaan Tax Amnesty

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepertinya sudah tidak lagi mempercayai kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Pasalnya, sang presiden sampai membentuk tim intelijen tax amnesty di luar koordinasi Sri Mulyani.

Jokowi Punya Tim Khusus Pantau Pelaksanaan Tax Amnesty

Hal ini disampaikan oleh pengamat politik Muhammad Huda kepada awak media (10/8/2016).

“Jika Jokowi mau membentuk tim intelijen tax amnesty, itu harus jelas. Unsurnya dari mana saja, kriterianya apa? Ini berbeda dengan tim yang dibentuk Sri Mulyani. Tim ini jelas, termasuk laporannya. Nampaknya Jokowi sudah tak percaya dan mau menyingkirkan Sri Mulyani,” ujar Muhammad Huda.

Huda menambahkan, rencana pembentukan tim intelijen tax amnesty justru menunjukkan bahwa Jokowi tidak paham kehidupan bernegara. “Dalam hidup bernegara, ada struktur dan sistemnya. Ini Jokowi buat sendiri, belum lagi dananya dari mana?” papar Huda.

Huda kemudian meminta DPR mempertanyakan rencana Presiden Jokowi membuat intelijen tax amnesty sendiri.

“Panggil dulu Sri Mulyani, kemudian Presiden Jokowi. Ini juga menyangkut anggaran dan personilnya,” jelas Huda.

Sebelumnya, lewat acara sosialisasi tax amnesty di Semarang, Presiden Jokowi menegaskan bahwa dirinya yang akan langsung mengawasi pelaksanaan dari tax amnesty.

“Pelaksanaan tax amnesty akan saya awasi sendiri. Saya sudah bentuk intelijen, BPKP, task force saya bentuk. Meski Menkeu (Sri Mulyani) punya sendiri, saya juga punya sendiri. Jangan ada yang berpikir saya tidak tahu,” ungkap Jokowi di Semarang pada (9/8/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dituding Lecehkan Siswi, Guru PPKN di Malang Dipolisikan

Dituding Lecehkan Siswi, Guru PPKN di Malang Dipolisikan

Malang – Satu lagi cerita negatif terkait perbuatan guru terhadap siswinya kembali terjadi. Kali ini ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis