Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Menyebut Sebentar Lagi Akan Ada Deklarasi Parpol Dukung Dirinya

Yusril Menyebut Sebentar Lagi Akan Ada Deklarasi Parpol Dukung Dirinya

Jakarta – Beberapa ormas pada Minggu (28/8/2016) melakukan deklrasi terbuka untuk mendukung Yusril Ihza Mahendra menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Pada kesempatan tersebut Yusril berharap dapat head to head berhadapan dengan Ahok nantinya.

Yusril Menyebut Sebentar Lagi Akan Ada Deklarasi Parpol Dukung Dirinya

“Untuk pertama kalinya saya dideklarasikan relawan, namun baru kali ini saya dideklarasikan secara terbuka dan mudah mudahan enggak lama lagi akan ada deklrasi dari parpol sehingga apa yang diharapkan bersama akan diikuti paling kurang bagaimana ada head to head dan masyarakat fokus memilih,” tutur Yusril di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2016).

Menurut Yusril, hingga kini belum ada cagub yang secara resmi terdaftar di KPU, begitu juga Ahok yang telah didukung oleh tiga parpol dapat batal mendaftara bila salah satu parpol mengundurkan diri.

“Kalau ada satu saja (parpol) mundur, maka bubar semuanya,” imbuh Yusril.

Pada kesempatan tersebut, Yusril juga mengunkapkan bahwa akan ada parpol yang mendeklarasikan dukungan mereka terhada dirinya dalam waktu dekat. Namun dirinya enggan membuka identitas partai tersebut.

“Sementara kami keep dulu, kami simpan dulu tidak dipublikasikan pada masyarakat nanti kosolidasi dari parpol akan dilakukan,” ujar Yusril.

Dalam deklarasi ormas kemarin, terlihat hadir Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli, politikus Golkar Zainuddin (Oding), dan anggota F-PPP DPRD DKI Abraham ‘Lulung’ Lunggana. Namun kehadiran mereka mewakili Badan Musyawarah Betawi, bukan mewakili parpol.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Wagub DKI Bakal Libatkan Pihak Swasta Dalam Pembangunan Stadion BMW

Wagub DKI Bakal Libatkan Pihak Swasta Dalam Pembangunan Stadion BMW

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan melibatkan pihak swasta dalam pembangunan ...