Home > Ragam Berita > Nasional > Ivan Armadi, Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santo Yoseph

Ivan Armadi, Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santo Yoseph

Medan – Aksi terorisem dimana seorang lelaki muda berusia 18 tahun atas nama Ivan Armadi Hasugihan, akan meledakkan bom bunuh diri ke pastor pada saat berada di Gereja Katolik Santo Yosef yang terdapat di Jlaan Dr. Mansyur, Medan, Minggu (28/8/2016). Ivan sendiri merupakan seorang warga yang berasal di Jalan Setia Budi Medan dan masih bersttaus sebagai pelajar/mahasiswa jika dilihat dari KTP nya.

Ivan Armadi, Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santo Yoseph

Berdasarkan keterangan saksi, memang pad aahri Minggu pagi itu pukul 08.00 WIb, jemaat sudah berada di gereja untuk mengikuti ibadah. Pukul 08.30 WIb, Pastor Albret S Pandingan berdiri di depan mimbar untuk berkhotbah kepada para jemaat yang sudah datang dan Ivan ini termasuk salah satu orang yang turut menjadi jemaat di gereja waktu itu.

Namun, Ivan yang sebelumnya sudah duduk di gereja tersebut, berlari mendekati pastor ke altar dan membawa tas ransel dan di tangan lainnya ada sebilah pisau. Nah sebelum sampai di altar itulah tas nya pun mengeluarkan percikan api dan mulai membakar dirinya sendiri. Meliha tingkahnya mencurigakan sang pastor pun berlari untuk menghindarinya meski dirinay sempat terkena tebasan pisau dari Ivan itu.

EBrdasarkan keterangan polisi, dari dalam ransel Ivan ini ditemukan bom rakitan yang belum meledak, yang dirakit dengan pipa warna kuning, pisau, kampak dan benda-benda tajam lainnya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...