Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril dan Ahok Bertemu saat Halalbihalal Masyarakat Belitung

Yusril dan Ahok Bertemu saat Halalbihalal Masyarakat Belitung

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan pakar hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra belum lama ini bertemu dalam sebuah acara. Yakni, halalbihalal masyarakat Belitung di Kompleks Manggala Wanabakhti. Acara tersebut diselenggarakan pada Minggu (28/8/2016). Nah, keduanya pun hanya saling tersenyum saat bertemu.

Yusril dan Ahok Bertemu saat Halalbihalal Masyarakat Belitung

Bahkan, keduanya sempat berfoto bersama. Tidak ada raut ketegangan, bahkan Yusril yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengeluarkan telepon seluler dari kantongnya dan meminta asistennya untuk mengabadikan foto dirinya dengan Ahok.

Usai pertemuan itu, Yusril mengatakan, meskipun berbeda politik, namun harus tetap bersaudara.

”Harus tetap sopan, jangan permalukan Masyarakat Belitung dengan ngomong kasar, ngomong kasar itu tidak diajarkan oleh masyarakat Belitung, baik yang beragama Islam begitu juga non muslim,” kata Yusril.

Menurut Yusril, daerah asalnya itu menggunakan bahasa Melayu Riau yang halus baik tulisan maupun lisan. Yusril berharap bagi masyarakat Belitung di Jakarta, supaya tetap menjunjung tinggi bahasa dan adat.

”Jadi saya klarifikasi kepada masyarakat Indonesia, tidak betul kalau dari kebiasaan di kampung, di Belitung bicaranya kotor dan kasar, tidak seperti itu,” katanya.

Kedua tokoh tersebut yang merupakan bakal calon Pilkada DKI Jakarta 2017 kerap beradu pendapat, sehingga mewarnai berita-berita media massa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Saksi Kasus Rita Widyasari Dimintai Keterangan oleh KPK

Puluhan Saksi Kasus Rita Widyasari Dimintai Keterangan oleh KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 11 saksi dalam penyidikan tindak pidana korupsi penerimaan ...