Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Draft Revisi RUU Pemilu Bakal Segera Diputuskan Presiden

Berita Terkini : Draft Revisi RUU Pemilu Bakal Segera Diputuskan Presiden

Jakarta – Beberapa waktu lalu, draft revisi RUU Pemilu telah sampai ke tangan Presiden. Kerena itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan rapat terbatas (Ratas). Tujunnya, memutuskan nasib draft revisi UU Pemilu. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan permintaan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Berita Terkini : Draft Revisi RUU Pemilu Bakal Segera Diputuskan Presiden

”Menteri dalam negeri telah berkomunikasi dengan kami, dalam waktu dekat ini Menteri Dalam Negeri meminta untuk segera di-ratas-kan (rapatkan), dan tentunya dalam ratas diharapkan sudah diputukan oleh Presiden,” ujar

Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/8/2016). Seperti diketahui, setelah disahkan nanti, UU Penyelenggaraan Pemilu akan diterapkan dalam tahapan pesta demokrasi 2019.

”Supaya segera, proses yang sedang berjalan ini bisa segera diselesaikan. Kalau itu dilakukan, maka proses tahapan pemilu itu tidak akan terganggu. Karena memang sudah waktunya untuk diselesaikan,” tambahnya.

Pemerintah juga diketahui telah menargetkan pengesahaan RUU ini dalam akhir 2016 hingga awal 2017. Pramono meyakini target tersebut akan tercapai karena tinggal selangkah lagi diteken Jokowi, untuk kemudian dibahas di DPR.

”Insyaallah tercapai, kami meyakini akan tercapai . Karena kalau minggu depan ini, katakanlah Presiden sudah memutuskan, saya yakin selesai,” tukasnya.

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...