Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : 60 Warga Yaman Tewaskan lantaran Bom Bunuh Diri

Berita Internasional : 60 Warga Yaman Tewaskan lantaran Bom Bunuh Diri

Aden – Bom bunuh diri kembali mengguncang Yaman. Akibatnya, sekitar 60 tewas. Berdasar informasi, bom bunuh diri tersebut memakai mobil dari kamp pelatihan militer. Kendaraan tersebut berasal dari kota terbesar kedua di Yaman, Aden.

Berita Internasional : 60 Warga Yaman Tewaskan lantaran Bom Bunuh Diri

Sebagaimana diberitakan AFP pada Senin (29/8/2016), seorang petugas keamanan menjelaskan, pelaku mengemudikan kendaraannya ke arah kumpulan para anggota tentara baru di kamp tersebut. Serangan itu menewaskan 60 orang dan melukai 29 lainnya, kata sumber medis dari tiga rumah sakit tempat para korban dirawat.

Para petugas keamanan telah memberikan informasi sebelumnya bahwa jumlah korban tewas sebanyak 11 orang. Kota pelabuhan itu, basis sementara pemerintah Yaman yang didukung oleh negara-negara Teluk Arab, menjadi tempat dari serangkaian peristiwa pengeboman dan penembakan yang menargetkan para pejabat dan pasukan keamanan.

Serangan di Aden sering diklaim oleh pada ekstremis dari Al Qaeda atau ISIS, yang memanfaatkan kekacauan di Yaman untuk menguasai wilayah di selatan dan tenggara negara tersebut.

Namun, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab sesaat setelah serangan tersebut terjadi pada Senin. Pemerintah Yaman telah melatih ratusan tentara di Aden selama dua bulan terakhir sebagai bagian dari operasi untuk merebut kembali provinsi tetangga di selatan dari para ekstremis. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

South Carolina – Davis Allen Cripe (16) ditemukan tewas usai meneguk soda Mountain Dew berukuran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis