Home > Teknologi > Gadget > Berita Gadget : Sharp Aquos Z2 Resmi Dirilis di Jepang

Berita Gadget : Sharp Aquos Z2 Resmi Dirilis di Jepang

Osaka – Sharp beberapa waktu ini selalu berinovasi dengan smartphone. Kini mereka menambah portofolio di pasar Asia. Berdasar informasi, produsen tersebut bakal me-launching smartphone terbaru. Yakni, Aquos Z2. Ponsel pintar tersebut pun bakal mengusung prosesor Helio X20 dan RAM 4 GB.

Berita Gadget : Sharp Aquos Z2 Resmi Dirilis di Jepang

Sebagaimana diberitakan Android Headlines pada Senin (29/8/2016), brandponsel pabrikasi asal Jepang tersebut akan datang dengan nomor model “FS8002” untuk pasar Taiwan.

Berdasar informasi yang diterima, Sharp Aquos Z2 disinyalir tak mengikuti jejak desain kebanyakan ponsel flagship yang telah dirilis oleh berbagai vendor pada tahun ini, sebab dapur pacunya tidak bergantung pada chipset Snapdragon 820 SoC besutan Qualcomm, melainkan MediaTek Helio X20 dengan CPU clock speed 2,3 GHz per-core.

Mesin hardware dapur pacu tersebut dikawinkan dengan memori RAM 4 GB, sedangkan pada layar 5,5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel, storage internal 32 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Smartphone dibungkus dengan tubuh logam dan menawarkan selembar 2.5D kaca yang menutupi layar. Terdapat sensorfingerprint pada belakang panel, dan di bawah modul ada kamera dan flash.

Untuk masalah mengambil gambar, Sharp Aquos Z2 dibekali kamera 16 megapiksel dengan Phase Detection Auto Focus dan flash dual-tone LED. Sementara kamera depan 5 megapiksel menampilkan 82 derajatwide-angle lensa dan f/1.8 aperture.

Perangkat sudah menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow, terdapat dua slot SIM card, di mana salah satu slot telah mendukung konektivitas 4G LTE. (Tita Yanuantari –harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...