Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pastor Albert Pandiangan Yang Menjadi Target Teror Bom

Inilah Pastor Albert Pandiangan Yang Menjadi Target Teror Bom

Medan – Pastor Albert Pandiangan yang mengalami percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh Ivan Armadi beserta dua rekannya mengaku mengalami trauma.

Inilah Pastor Albert Pandiangan Yang Menjadi Target Teror Bom

Peristiwa percobaan bom bunuh diri di Gereja Stasi Santo Yosep yang beralamat di Jl Doktor Mansur Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (28/8/2016) menurut Albert membuatnya merasa sangat terkejut.

“Pelaku mendatangi saya ketika sedang membaca homili atau kitab injil di hadapan jemaat gereja. Ivan kemudian berjalan cepat ke arah saya. Saya melihat tas ransel yang disandangnya mengeluarkan asap dan percikan api,” ujar Albert Pandingan di Kepastoran Katolik, Jl Hayam Wuruk, Medan.

Albert melanjutkan, dirinya langsung berlari saat mendengar suara ledakan yang bersumber dari dalam tas yang disandang Ivan itu. Pastor ini terpaksa menghentikan khotbahnya, dan menuju tempat aman. Saat itu, pelaku tetap mengejar dengan mengeluarkan senjata tajam. Albert mengalami luka di tangan.

“Saya langsung berlari ke arah jemaat, dan para jemaat secara spontan memberikan pertolongan untuk menyelamatkan saya dari rencana aksi pembunuhan itu. Tangan saya terluka karena dikampak oleh pelaku. Saya masih shock mengalami kejadian tersebut,” ungkap Albert.

Sang Pastor mengaku tak pernah terlibat perselisihan dengan orang lain. Bahkan, dirinya juga tidak mengenal tiga orang pelaku yang ingin membunuhnya. Makanya, Albert merasa heran mengetahui dirinya menjadi target pembunuhan pelaku percobaan bom bunuh diri tersebut.

“Saya berharap, kejadian ini tidak terulang lagi ke depannya. Sebaiknya Gereja Santo Yosep dipasang Closed Circuit Television (CCTV), sehingga identitas orang-orang yang merencanakan kejahatan, bisa diketahui secepatnya. Pelaku ada tiga orang, dua berhasil kabur,”sebutnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Jakarta – Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) diminta untuk mendata ulang seluruh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis