Home > Ragam Berita > Nasional > Bambang DH Dicopot dari Jabatan Sebagai Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta

Bambang DH Dicopot dari Jabatan Sebagai Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta

Jakarta – Bambang DH yang semula menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP DKI Jakarta digantikan posisinya oleh Ady Widjaja yang sebelumnya menjaba sebagai bendahara.

Bambang DH Dicopot dari Jabatan Sebagai Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta

Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, penggantian posisi Bambang DH dikarenakan agar ia lebih fokus bekerja sebagai Ketua DPP bidang pemenangan Pemilu yng sebentar lagi akan menghadapi gelaran Pilkada serentak.

“Tahapan Pilkada serentak sudah dimulai. Pak Bambang DH sebagai ketua DPP pemenangan Pemilu memiliki tanggung jawab yang tidak ringan untuk suksesnya pilkada tersebut,” ujar Hasto, Senin (29/8/2016) malam.

“Pak Bambang DH dinilai sudah berhasil menjalankan konsolidasi internal DPD PDIP DKI. DPP PDIP melihat tanggungjawab (Bambang DH) memimpin pilkada serentak, maka kemudian DPP memutuskan untuk menetapkan ketua DPD PDIP DKI secara definitif Pak Ady Widjaja,” imbuh Hasto.

“Pak Ady Widjaja tidak menjabat sebagai anggota dewan sehingga totalitas untuk mengurus partai jauh lebih besar untuk dijalankan pak Ady Widjaja, kemudian juga pengalaman luas di organisasi,” lanjut Hasto.

Selain itu, penetapan Ady Widjaja sebagai Ketua DPD PDIP dilakukan karena atura di KPU mengharuskan pendaftaran bakal cagub dan cawagub untuk didaftarkan oleh Ketua DPD definitif, bukan pelaksana tugas (Plt).

“Itu berdasarkan keputusan KPU yang baru, tidak boleh pelaksana tugas. Faktor eksternal ini juga yang membuat DPP akhirnya membuat keputusan,” pungkasnya
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, diminta untuk tetap ...