Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Larang Relawannya Pasang Spanduk Dukungan

Ahok Larang Relawannya Pasang Spanduk Dukungan

Jakarta – Relawan Ahok – Djarot terlihat mendatangi kandidat pasangan calon petahana Pilgub DKI 2017 dukungannya, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota. Tetapi, spanduk Ahok dan Djarot yang dipasang relawan tersebut tetap harus dicopot.

Ahok Larang Relawannya Pasang Spanduk Dukungan

“Aku sudah bilang, kalau dia menempel maka kita copoti,” kata Ahok beberapa saat setelah menemui Relawan Ahok-Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/8/2016).

“Semua spanduk, yang mendukung Ahok-Djarot dan juga tidak mendukung Ahok-Djarot tetap harus dicopot. “Yang menempeli ‘menolak Ahok’ saja banyak,” kata Ahok.

Setali tiga uang dengan Ahok, Djarot juga berpendapat demikian. Pada dasarnya pemasangan spanduk haruslah mengantongi izin dari Pemprov DKI. Bila hanya spanduk liar, maka Satuan Polisi Pamong Praja harus mencopotnya.

“Kan saya sudah bilang, jangan pasang spanduk. Tidak boleh spanduk-spanduk. Kalau masyarakat silakan saja, semuanya, bukan hanya spanduk Ahok-Djarot, semuanya enggak boleh,” tutur Djarot.

Koordinator Relawan Ahok dan Djarot, Dodi Matondang, mengakui jika pihaknyalah yang bertanggung jawab atas pemasangan spanduk dukungan untuk Ahok-Djarot di Jakarta beberapa waktu lalu. Mereka pun meminta maaf.

“Kami minta maaf apabila pemasangan spanduk tersebut mengganggu banyak pihak,” kata Dodi.

Sikap Ahok serta Djarot yang menginstruksikan mencopot serta melarang pemasangan spanduknya dinilai sebagai bentuk ketegasan yang konsisten. Kini mereka pun belum berencana memasang spanduk lagi.

“Sejauh ini belum ada rencana pasang lagi,” kata Dodi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan ketidaksetujuannya dengan Undang-Undang Pemilu yang baru ...